Manajemen Mutu Sekolah di Era Otonomi Pandidikan

Pengarang : Umiarso & Imam Gojali
Stok : tersedia
Harga : Rp. 45000
Sinopsis :

Puluhan tahun kita merdeka, tetapi apakah kita benar-benar telah terlepas dari kolonialisme? Secara politik, iya. Tapi, tidak dalam bidang IPTEK dan ekonomi.
Berkembangnya teknologi informasi dalam bentuk komputer dan internet saat ini menyebabkan bangsa Indonesia sangat bergantung kepada bangsa-bangsa yang telah lebih dulu menguasai teknologi informasi.
Tak ada cara lain yang bisa kita lakukan dalam menghadapi kolonialisme global ini selain meningkatkan mutu pembelajaran. Salah satu konsep yang dapat dijadikan alternatif baru dalam pengelolaan pendidikan yang lebih menekankan pada kemandirian dan kreativitas sekolah adalah manajemen peningkatan mutu berbasis sekolah (MBS). Dengan MBS, lembaga pendidikan mampu menghasilkan lulusan yang berwawasan luas, profesional, unggul, berpandangan jauh ke depan (visioner), serta memiliki rasa percaya diri dan martabat yang tinggi.
Buku ini menyajikan secara gamblang dan sistematis segala hal tentang manajemen mutu sekolah, mulai dari alur desentralisasi pendidikan, Total Quality Management (TQM), sekolah yang berkualitas dan kompetensi guru, supervisi pendidikan, cara membangun manajemen sekolah efektif nan unggulan, dan upaya meretas manajemen sekolah menuju pendidikan yang berkualitas.
Jika Anda peduli dengan kualitas anak didik negeri ini, maka buku ini wajib Anda pelajari! Apalagi Anda yang berkecimpung langung dalam lembaga pendidikan, dari tingkat manajemen hingga para guru.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 144 pengikut lainnya.